Kamis, 24 Oktober 2013

Sekilas Tentang ATPA


ATPA (Anak Tehnik Pecinta Alam)



Taukah Anda bahwa organisasi pecinta alam hanya ada di Indonesia?
Sejarah tentang kelompok Pecinta Alam, terutama yang ada kaitannya dengan upaya pelestarian alam, sudah tercatat sejak tahun 1912, dengan terbentuknya De Nederlandsh Indische Vereneging Tot Natuur Rescherming. Namun istilah "Pecinta Alam" pertama kali diperkenalkan oleh Mapala Universitas Indonesia pada tahun 1975. Sudah lama juga ya sob.

Banyak organisasi pecinta alam diseluruh Indonesia. Salah satu contahnya adalah ATPA (Anak Tehnik Pecinta Alam). 

Atpa merupakan suatu organisasi pecinta alam di SMKN 2 PENGASIH, tepatnya di Jl. KRT. Kertodiningrat Margosari Pengasih Kulon Progo. Organisasi ini didirikan di Kulon Progo pada tanggal 29 Maret 2004 dan diresmikan pada tanggal 4 Juli 2004 di Gunung Sumbing. Wuih keren ya, meresmikannya aja di Gunung Sumbing. Adventure banget... :-)

Kegiatannya beraneka ragam lho, mulai dari di dalam ruangan sampai ke luar ruangan. Tapi kebanyakan kegiatannya di luar ruangan, maklum namanya juga pecinta alam.

Buat temen-temen yang ngaku Pecinta Alam harus sayang lingkungan ya. Soalnya alam yang kita tempati ini hanya titipan Tuhan yang harus kita jaga dan kita lestarikan.

Sering juga kan kita melihat katanya pecinta alam tetapi mereka malah melakukan hal-hal yang dapat merusak alam, contohnya : Buang sampah sembarangan dan hal-hal lain yang dapat merusak alam.







* KEEP CLEAN THIS WORLD *





# Hukum Alam lebih kejam daripada Hukum Manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar